Kontrol berat badan anak anda

Jika kita sudah memiliki anak, maka masa ketika masih bayi merupakan masa dimana tumbuh kembangnya sangat perlu diperhatikan. Terutama masalah berat badan sanga bayi harus dikontrol sedemikian rupa untuk memastikan pertumbuhannya normal atau tidak. Untuk acuannya bisa menggunakan kartu menuju sehat (KMS) yang biasanya diberikan oleh bidan ketika sang ibu melahirkan. Makanya jika sekiranya anda belum diberikan kartu tersebut, silahkan tanya dan minta kepada bidan terkait karena penting untuk mengontrol berat badan anak anda.

berat badan anak

Sewaktu anak anda berumur dibawah 1 bulan, kadang berat badan bayi akan berkurang, karena badannya masih mengandung air bawaan dari rahim sang ibu. Sekitar waktu 1 s/d 2 minggu tersebut, cairan bawaan tadi sedikit demi sedikit akan keluar lewat saluran kencing sehingga akan menurunkan berat badan anak. Angka penurunannya tidak begitu drastis. Yang perlu kita perhatikan agar tidak panik, mengetahui hal ini bahwa ini adalah normal-normal saja.

Kemudian untuk minggu-minggu selanjutnya, berat badan anak biasanya akan terus meningkat. Teruslah waspada untuk mengontrol berat badan anak yaitu dengan bantuam KMS tadi.

Supaya kenaikan berat badan anak anda selalu mengalami peningkatan dan sesuai dengan standard umurnya, berikan anak asupan nutrisi yang seimbang disamping ASI tidak boleh kurang. Anda bisa juga memberi suplemen/vitamin obat herbal untuk meningkatkan nafsu makan seperti misalnya madu gemuk anak.

Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari suplemen penggemuk dari bahan-bahan kimia. Karena cepat ataupun lambat, pastinya akan ada efek sampingnya yang merugikan kesehatan, untuk itu mulai sekarang beralihlah ke produk-produk alami.

Demikian postingan singkat yang bisa disampaikan perihal pentingya mengontrol kenaikan berat badan anak anda, semoga bermanfaat untuk anda … [Sumber : MaduGemukBadan]